PELANTIKAN GRIB DPC SUKABUMI

Suasana Acara Pelantikan
ISLAMIC CENTRE, Selasa 11 September 2012, DPC Kota Sukabumi GRIB mengadakan acara pelantikan pengurus dan musyawarah kerja pertama. Acara ini dimulai pukul 10.00 WIB dengan di buka oleh MC (Ibu Nia) membacakan basmalah bersama-sama. Tamu yang diundang pada kegiatan tersebut antara lain Bapak Walikota Sukabumi, Bapak Ketua DPRD Kota Sukabumi, Bapak Kapolresta Sukabumi, Dandim 0607, Ketua Pengadilan Negeri Kota Sukabumi, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Sukabumi, Ormas dan Partai Politik Kota/Kab. Sukabumi dan Seluruh Pengurus DPC Kota Sukabumi GRIB yang akan dilantik.

Penampilan Seni Budaya
Acara cukup meriah terlebih di awal diadakan suatu pertunjukan seni asli Jawa Barat yang sangat menarik dari santri GRIB (Ponpes Dzikir Al-Fath) dimana ada dua atraksi yang ditampilkan yaitu Pecut Api dan Bola Api, sambutan tamu cukup meriah berhubung kesenian ini sangat jarang ditampilkan karena selama ini Ponpes Al-Fath lah yang bertindak sebagai penggagas sehingga dari itu Ponpes Al-Fath dipercaya untuk mewakili Jawa Barat dalam kejuaraan Nasional di Pulau Moro Tai bulan Oktober depan.

GRIB Selalu berbeda, sebelum acara pelantikan dimulai, ada acara yang sangat baru terutama dalam lounching sebuah organisasi, DPC Kota Sukabumi menyerahkan Wakaf Uang untuk Pembangunan Mesjid Agung Kota Sukabumi yang diserahkan oleh Ketua GRIB DPC Sukabumi yang disaksikan oleh Dewan Pembina kepada Panitia GAWANG (Gerakan Wakaf Uang). Kegiatan ini sangat disambut baik oleh seluruh tamu undangan terutama Sekretaris MUI Kota Sukabumi yang sekaligus anggota dewan pembina GRIB DPC Kota Sukabumi (Bapak DR.K.H.M. Ade Juanda S.Ag) yang dinyatakan dalam sambutannya.

Dalam Sambutan Ketua Dewan Pembina (Bapak DR.K.H.M.R. Fajar Laksana SE.,CQM.,MM. Pimpinan Ponpes Dzikir Al-Fath) menegaskan bahwa dalam organisasi ini jangan ada unsur kekerasan, anarkis atau sebagainya. Beliau memesankan lima syarat mutlak yang harus dilakukan oleh GRIB yaitu : 
1) Jadikan Ilmu sebagai pemimpin Organisasi ini, meskipun dalam kenyataanya ada pimpinan real (Manusia) yang harus kita taati dan hormati, 2) Harus taat terhadap agama dan hukum, 3) hormati ulama dan pimpinan pemerintahan, 4) jangan menumpahkan darah kecuali untuk kebaikan, dan 5) GRIB harus berguna untuk masyarakat.

Pelantikan pengurus dilakukan tepat pukul 11.30 WIB yang dilakukan oleh Ketua Dewan Pembina yang sebelumnya dilakukan pembacaan dan penandatanganan Ikrar. Acara berlangsung sangat khidmat sehingga ada sebagian peserta yang sampai menitikan air mata kebanggaan untuk pengurus DPC GRIB Kota Sukabumi, Acara pelantikan ini diakhiri dengan penyerahan bendera PATTAKA dari dewan pembina kepada Ketua DPC yang diikuti ucapan selamat dari Dewan Pembina dan para tamu Undangan kepada seluruh pengurus yang dilantik.

Setelah pelantikan, acara dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua DPC GRIB Kota Sukabumi dimana dalam sambutannya beliau menyatakan Siap untuk membangun Kota Sukabumi dan menegaskan Anggota GRIB boleh bermuka preman tapi dalam tindakan jangan sampai seperti preman, beliau juga mengajak kepada seluruh ormas untuk bersatu membangun Kota Sukabumi khususnya.

Sambutan juga dipersilahkan kepada kepala DPD GRIB jabar (Bapak Heri Ukasa), dimana dalam sambutannya tersebut beliau menyatakan selamat kepada pengurus DPC GRIB Kota Sukabumi dan mendoakan supaya bisa memberikan yang terbaik, selain itu beliau juga selaku DPD siap mensuport DPC Kota Sukabumi dan sangat open bila ada kunjungan ke DPD.

Sambutan terakhir dipersilahkan kepada Bapak Walikota yang pada kesempatan ini diwakilkan oleh Bapak Deden, dalam sambutannya beliau juga mengucapkan selamat untuk pengurus DPC GRIB Kota Sukabumi dan mengajak GRIB untuk bersama-sama memajukan Sukabumi, Kita jangan bertanya apa yang sudah diberikan Bangsa tapi bertanyalah apa yang telah kita berikan untuk Bangsa. Mari kita Bangun Sukabumi yang cerdas, sehat,  sehatera dan barokah. Mari Kita Menjadi Pelopor Jangan Menjadi Pengekor, dan harus diingat bahwa dalam setiap kebaikan pasti ada kendala, dan kita harus siap untuk mengantisipasi hal itu.

Acara ditutup jam 12.10 WIB oleh MC dengan bersama-sama mengucapkan hamdalah.
Acara Dilanjutkan dengan Rapat Kerja DPC Kota Sukabumi Gerakan Rakyat Indonesia Baru dengan agenda pembahasan rencana kerja dari tiap-tiap bidang.

GRIB....!!!
BANGKIT....!
JAYA....!
SEJAHTERA...!

Testimoni Tamu Undangan :
Tweet TidarSukabumi


Tidak ada komentar:

Posting Komentar